Jumat, 22 Februari 2012 - 11:41:39 WIB
SOSIALISASI E-FORM PERIZINAN ON-LINE PESTISIDA
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Terkini - Dibaca: 792 kali

Untuk mencapai pelayanan perizinan pertanian yang akuntable dan efisien, Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian membangun pelayanan berbasis sistem online. Dengan sistem online maka proses kegiatan pelayanan bidang perizinan dapat meningkatkan akurasi pelayanan perizinan, efisiensi tenaga, waktu dan intensitas kontak langsung antara pelaku usaha dengan petugas serta tercapainya target pelayanan yang cepat, tepat, transparan dan akuntabel. Hal ini semata-mata untuk memudahkan pelaku usaha mendapatkan pelayanan pemerintah yang excellent.
 
Untuk itu Pusat PVTPP mengundang para pelaku usaha dan pengguna pelayanan perizinan dalam sosialisasi e-form sistem perizinan on-line pestisida yang dilaksanakan secara terintegrasi dengan instansi terkait lainnya.  Sosialisasi diadakan di Hotel Savoy Homann Bidakara, Bandung, pada tanggal 15-16 Februari 2012. Acara tersebut dibuka oleh Kepala Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian (PPVTPP) dan dihadiri oleh perwakilan dari 60 perusahaan yang bergerak di bidang pestisida. Acara sosialisasi e-form perizinan on-line pestisida disambut antusias oleh para peserta dengan terciptanya interaksi aktif seperti pertanyaan, masukan serta saran yang disampaikan oleh para peserta sosialisasi. Saran dan kritik ini sangat bermanfaat bagi perbaikan sistem perizinan on-line Pusat PVTPP di waktu yang akan datang.
 
Hasil diskusi dalam sosialisasi tersebut telah dirumuskan yaitu sistem pelayanan perizinan pestisida secara on-line dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan prima di Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian (PPVTPP) sehingga mempermudah proses pendaftaran pestisida; pelayanan perizinan on-line pestisida akan dilaksanakan pada pendaftaran pestisida periode II Tahun 2012, serta akan dilaksanakan perbaikan sistem operasional dan manajemen on-line pestisida sesuai dengan masukan dan saran dari para pelaku usaha.
 
Mekanisme pelayanan perizinan pestisida dapat dilakukan secara on-line melalui website Kementerian Pertanian di www.deptan.go.id atau dapat langsung melalui website Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian (PPVTPP) di http://ppvtpp.setjen.deptan.go.id  dan selanjutnya user dapat mengakses content E- Form Perizinan Pertanian. Untuk mengoptimalkan penggunaan sistem online para user disarankan menggunakan browswer Mozilla Firefox.




Komentar :



ISI KOMENTAR :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)